Minggu, 05 Mei 2013

Sunset Cinta di Pantai Pasir Panjang Kabupaten Maluku Tenggara



Siapa bilang sunset indah hanya ada di Bali??? Siapa bilang pantai indah hanya ada di Bali????

Di desa Ngilngof Kecamatan Kei Kecil Barat Kabupaten Maluku Tenggara terdapat lokasi wisata yang amat sangat bagus, pantai dengan pasir putih yang halus seperti tepung, lokasi wisata dimaksud adalah Pantai Pasir Panjang.

Kalau Hawai memiliki pantai dengan pasir putih terhalus nomor 1 di dunia, Pantai Pasir Panjang di Kabupaten Maluku Tenggara merupakan Pantai dengan Pasir Putih terhalus nomor 2 di dunia setelah Hawai "Katanya" tapi memang benar kok kenyataannya, pasirnya sangat halus.

Tidak pernah bosan aku akan keindahan Pantai Pasir Panjang ini, tidak pernah bosan aku jalan-jalan ke Pantai yang satu ini, sebagai orang Kei aku bangga akan keindahan negeriku ini.

Lokasi Pantai Pasir Panjang di Kabupaten Maluku Tenggara, terletak di Desa Ngilngof Kecamatan Kei Kecil Barat, dapat ditempuh dari pusat kota kurang lebih 20 menit.

Di pantai Pasir Panjang Kabupaten Maluku Tenggara ini selain pasirnya yang halus dan lembut, mata kita juga dimanjakan dengan moment sunset-nya yang SUBHANALLAH betapa indahya. Moment sunset ini bisa disaksikan selama kurang lebih 15 menit lamanya.

Jika ingin menyaksikan moment indah ini kita sudah harus ada di lokasi sekitar pukul 17.00 WIT dan pastikan kalau cuaca pada saat itu cerah dan tidak berawan.

Dan jika ingin menyaksikan keindahan pasir putihnya jangan pada saat musim angin laut, karena pada saat musim angin laut, pantai Pasir Panjang ini sangatlah kotor, kotor karena alam bukan karena sampah pengunjung, pada saat musim angin laut rumput laut yang putus terbawah arus ke pantai, rumput lautnya mengering terkena sinar matahari, dan mengotori pantai ini, tapi sampah rumput laut tersebut sama sekali tidak mengurangi keindahan pantai Pasir Panjang ini.


Dibawah ini foto-foto aku dan suami hari Sabtu tanggal 04 Mei 2013, suamiku ambil cuti 5 hari kerja untuk mengunjungiku, surprise di hari ulang tahunku tanggal 29 April 2013.
Kami sangat beruntung karena pada saat kami ke Pantai Pasir Panjang ini cuacanya sangat cerah sedikit berawan, dan bukan pada saat musim angin laut, jadi mata kami dimanjakan dengan 2 keindahan pantai ini, yaitu pantai pasir putih halus yang sejauh mata memandang bersih dari sampah dan moment sunset yang SUBHANALLAH indahnya tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Kami pun tak melewatkan moment ini dengan berfoto ria ^_^, walau foto nya amatiran karena diambil dengan menggunakan kamera hp tapi keindahan pantainya tetap terlihat, berikut foto-foto amatiran kami.









Untuk anda yang berada di luar Maluku, ditunggu kedatangannya ke Pantai Pasir Panjang Kabupaten Maluku Tenggara, walaupun aku belum pernah ke Bali, tapi aku bisa menjamin kalau Pantai Pasir Panjang di Kabupaten Maluku Tenggara jauh lebih bagus daripada Pantai Kuta yang ada di Bali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar